Momen Ramadan, Vicky Shu Asyik Jalan ke Klenteng Tua Tuban

Jumat, 10 Jul 2015 | 11.23 WIB

Momen Ramadan, Vicky Shu Asyik Jalan ke Klenteng Tua Tuban

Foto: centroOne/Instagram


Centroone.com - Momen Ramadan ini, penyanyi Vicky Shu asyik jalan-jalan ke klenteng Kwan Sing Bio di kawasan Tuban, Jawa Timur.

Tak sekadar jalan-jalan, tapi penyanyi kelahiran Cilacap Jawa Tengah, 28 tahun ini memang terlibat dalam kemeriahan ulang tahun tempat bersejarah itu.

Di akun Instagram-nya, Vicky menuturkan akan menjadi salah seorang pengisi acara ulang tahun Dewan Kwan Sing Tee Koen ke-1853 di klenteng tersebut.

Dalam sejarah Tiongkok, Kwan Sing Tee Koen sendiri dikenal sebagai Dewa Perang Sam Kok.

"Jembatan lekuk 9. Mengingatkan ketika saya di Shang Hai. Di tempat ini tanggal 7 Agustus nanti saya akan bernyanyi di acara HUT Kong Co Kwan Sing Tee Koen,” tulis Vicky di caption foto yang ia unggah di akun Instagram-nya.

Masih melalui Instagram-nya, Vicky menuturkan kalau setiap klenteng di Tanah Air selalu mempunyai nilai sejarah tinggi, karena sudah dibangun sejak lama, tapi masih bertahan sampai sekarang.

Bagi Vicky, klenteng itu ibarat museum yang menyimpan banyak sejarah dan kisah yang menarik. Vicky pun memamerkan foto-foto perjalanan ke klenteng tersebut di akun Instagram-nya.

Di salah satu fotonya, ia terlihat ditemani sang bunda, Faiza Aljufri. Atas kunjungannya ini, para pengikut Vicky mendukung apa yang dilakukan sang idola.

Bahkan akun bernama Ani Kim Devage menyarankan Vicky untuk berkunjung ke Kecamatan Kerek yang membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari klenteng Kwan Sing Bio.

"Di sana ada sentra kerajinan batik tulis. Jadi batiknya itu bukan pke mesin/cetakan tp di batik pke tgn,” komentar akun Ani Kim Devage di foto yang diunggah Vicky.

Editor: Rie