Bulan Ramadan Rio Reifan Ingin Tobat & Lepaskan Narkoba

Rabu, 01 Jul 2015 | 06.44 WIB

Bulan Ramadan Rio Reifan Ingin Tobat & Lepaskan Narkoba

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Penyesalan memang selalu datang di belakang. Hal ini pun menghinggapi perasaan model dan pesinetron Rio Reifan.

Dalam persidangannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (29/6) lalu, ia menyesali perbuatannya sebagai pemakai narkoba. Untuk itu, pesinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' ini mengaku ingin bertobat dan direhabilitasi.

"(Menyesal) banget, banget. Saya kehilangan banyak hal dari hidup saya," ujar Rio.

Rio menuturkan ingin bisa sembuh dari ketergantungannya akan barang haram tersebut. Ia pun berharap bisa direhabilitasi secepatnya atas kasus yang menimpanya saat ini.

"Saya ingin rehabilitasi sebenarnya, biar saya tambah benar," ucap Rio.

Rio yang diciduk polisi pada 8 Januari 2015, di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan ini mengungkapkan dirinya sudah cukup lama mengkonsumsi narkoba, tepatnya sejak 2012. Ia memakainya, karena untuk melupakan dan melarikan diri dari masalah hidup yang menimpanya.

Ia juga mencurahkan isi hatinya, kalau di momen Ramadan kali ini ia mencoba untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan. Ia menyadari bila selama mengkonsumsi narkoba, ia cukup jauh dengan Sang Pencipta.

"Alhamdulillah, selalu puasa. Kalau ada masalah kayak gini terus saya nggak puasa, kan kebangetan. Saya berusaha dekat kepada Allah," tutur aktor kelahiran Jakarta, 30 tahun ini.

Tak cukup menyesal, Rio bahkan merasakan banyak dampak buruk pada kesehatannya sejak mengkonsumsi narkoba. Dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba itu sebenarnya sudah lama ia sadari, tapi ia sulit lepas dari belenggu narkoba.

"Banyak, saya kehilangan banyak hal dari hidup saya. Sangat banyak," lanjut Rio.

Rio sendiri ditangkap polisi saat melakukan transaksi sabu. Kini, ia masih akan menjalani proses sidang lanjutan atas kasus narkobanya tersebut. (Rie)