Nenek 93 Tahun " Mengandung Bayi" Selama 70 Tahun!

Rabu, 01 Jul 2015 | 13.00 WIB

Nenek 93 Tahun

ilustrasi (IST)


CENTROONE.COM - Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Estella Melendez membawa tim dokter pada penemuan yang mengejutkan di dalam tubuh wanita 92 tahun tersebut.  Dokter menemukan sosok seperti bayi - namun sudah mengeras  lewat sinar X-Ray.

Janin yang ter-kalsifikasi itu ditemukan di luar rahim wanita Chili itu – dalam kondisi yang disebut  lithopedion, umumnya dikenal sebagai "bayi batu". Lithopedion adalah fenomena langka di mana janin berkembang di luar rahim dan mati. Bayi itu ter-kalsifikasi di luar untuk melindungi ibu dari infeksi karena jaringan yang mati.

Dokter mengatakan kepada Estella bahwa bayi itu meninggal di bulan ketujuh kehamilan. Estella sendiri mengaku pertama kali hamil pada usia 17 tahun.  Namun tim dokter sendiri mengatakan tidak mungkin mereka akan mengeluarkan janin itu karena risiko kesehatan  pada seseorang dengan umur seperti Estella. " Dia sudah terlalu tua" ujar dokter seperti dilansir dair DailyStar. 

Sebelumnya,  kasus serupa juga terjadi pada seorang  nenek Kolombia yang janinnya dikeluarkann pada tahun 2013 ketika para dokter  menemukan bahwa ia telah mengandung selama 40 tahun.


oleh:William A-editor:YL.antamaputra