Kampus Ini Punya Jalur Khusus Pemakai Ponsel

Rabu, 01 Jul 2015 | 11.00 WIB

Kampus Ini Punya Jalur Khusus Pemakai Ponsel

Anak Tangga dengan tiga pemisah di Utah Valley University (IST)


CENTROONE.COM - Terlalu asyik dengan smartphone atau ponsel bisa berakibat buruk.Akibat mata selalu terikat dengan ponsel, seseorang bisa saja menabrak dinding atau bahkan orang lain. Mengatasi hal itu baru-baru ini petinggi Utah Valley University telah menemukan solusi menarik, dengan membuat sebuah jalur khusus bagi mereka yang tengah asyik dengan smartphone.

Salah satu tangga di kampus itu, terbagi dalam tiga bagian yait " lari, berjalan, dan text."  Bagian terakhir dikhususkan untuk para pengguna smartphone, yang tengah asyik dengan smartphone mereka saat berjalan. Muncul jalur khusus smartphone ini mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa di kampus tersebut.

"Bila anda punya mahasiswa usia 18 sampai 24 tahun berjalan di kampus dengan terpaku pada smartphone mereka, anda hampir pasti menabrak seseorang di suatu tempat, itu sifat kita hidup di dunia.Tapi itu bukan alasan kami melakukannya – kami menggunakan fakta untuk melibatkan mahasiswa kami, untuk mencuri perhatian mereka dan membiarkan mereka tahu siapa mereka dan di mana mereka.  " kata Matt Bambrough, direktur kreatif UVU seperti dilansir dari Metro, Rabu, (1/6/2015).

Sebelumnya di China, tepatnya di Chongquing, pemerintah setempat sempat membuka jalur khusus pemakai ponsel di trotoar,  khusus bagi mereka yang tidak bisa lepas dari smartphone mereka.


oleh:William A-editor:YL.antamaputra