Gila, Sisa Sovenir KTT Asia Afrika Dijual Rp 15 Juta

Senin, 08 Jun 2015 | 10.00 WIB

Gila, Sisa Sovenir KTT Asia Afrika Dijual Rp 15 Juta

ilustrasi batu Pancawarna (foto : ist)


Centroone.com – Hingar Bingar KTT Asia Afrika 2015 di Bandung yang memberi setiap delegasi negara asing batu akik rupanya masih terdengar hingga sekarang. Pasalnya, sisa sovenir berupa batu panca warna asal Garut, Jawa Barat laku dijual hingga Rp 15 juta per akik.

Hal ini dapat dijumpai di ajang Bandung Gemstone Fair 2015 di Bandung Convention Centre, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (7/6). Dalam even tersebut, akik sisa sovenir konfrensi tingkat internasional itu dijual dengan harga fantastis.

Hal tersebut disampaikan oleh Yudi Nugraha, selaku pemilik Akik. Untuk membuktikan keaslian pemilik Lasminingrat Gemstone (penjual akik tersebut), Yudi Nugraha, melengkapi barang dagangannya dengan sertifikat.

Menurut Yudi, sertifikat ini dikeluarkan oleh Gemolog pemilik Laboratorium Gem Afia, Sujatmiko. Dalam sertifikat tersebut, nama natural akik ini adalah multicolor picture agate. Yudi menambahkan, dalam konfrensi 60 KAA panitia menyediakan sovenir hingga 115 batu akik pancawarna.

Menurut Yudi, aksesoris sovenir tersebut dibagikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, ke para delegasi, seperti istri dan pejabat yang hadir. Dari semua sovenir yang dibagikan, tersisa 2 batu yang tak sempat dibagikan.


Oleh : Adi Cahyo