Terbata-bata, Istri Minta Pilot Hercules C-130 Dimakamkan di Semarang

Selasa, 30 Jun 2015 | 21.46 WIB

Terbata-bata, Istri Minta Pilot Hercules C-130 Dimakamkan di Semarang

Kapten Sandy Permanan (ist)


CENTROONE.COM - Dr. Nana Hapsari minta jenazah suaminya, Kapten Sandy Permana dimakamkan di Semarang. Kapten Sandy merupakan Pilot Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara. Permintaan itu disampaikan Sriyono (57), paman dari Kapten Sandy Permana.

Hal itu diketahui setelah Sriyono mengontak Nana. "Tadi saya telpon istrinya, engga bisa ngomong banyak, terbata-bata, permintaannya hanya satu sebaiknya (Jenazah) di bawa ke Semarang," kata Sriyono saat ditemui di kediamannya, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (30/6/2015) malam.

Sang istri, kata Sriyono, meminta dimakamkan di Semarang lantaran rumah mereka berdua berada disana. Rumah tersebut berlokasi di Perumahan Tulus Harapan Blok B 13/11, Semarang, Jawa Tengah. "Namun saya belum bisa pastikan kapan Kapten Sandy akan diterbangkan, karena masih diidentifikasi," ucap dia.

Pihak keluarga, kata Sriyono, prihatin atas kejadian jatuhnya pesawat nahan tersebut. Atas pristiwa itu, sambung Sariyono, keluarga menyerahkan semuanya kepada yang maha kuasa.

Dimata keluarga, Kapten Penerbang dari Skuadron 32 Abdul Rahman Saleh merupakan sosok yang baik. Almarhum belum lama ini juga baru saja menyelesaikan pendidikannya selama enam bulan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. "Kita prihatin, kami punya harapan. Kalau begini, kita serahkan ke Allah. Namun info resmi dari TNI AU terkait kondisi Sandy belum dikabarkan," tandas Sriyono.


oleh:Rangga T-editor:YL.antamaputra