Kesolidan Belum Terukur, Semua Patuh Instruksi DPP

Selasa, 30 Jun 2015 | 23.00 WIB

Kesolidan Belum Terukur, Semua Patuh Instruksi DPP

Deklarasi Koalisi Majapahit (ist)


CENTROONE.COM - Kesolidan enam partai politik yang berkoalisi dalam Koalisi Majapahit, masih belum sempurna. Sebab, yang dilakukan enam partai politik di Surabaya itu masih sebatas penjajakan politik di Kota Pahlawan ini. Tentunya, restu masing-masing partai ada di DPP partai masing-masing.

Disampaikan politisi Partai Demokrat Surabaya, Ratih Retnowati, di dunia politik, segalanya bisa saja berubah. Pasalnya politik tidak statis, karena itu pihaknya tetap akan melihat situasi perpolitikan yang ada.

“Koalisi Majapahit ini masih sebatas penjajakan, dalam koalisi itu belum ada langkah konkrit untuk mengusung siapa bakal calon yang akan ditarungkan di Pilwali Surabaya. Apalagi di Partai Demokrat, figur yang dimunculkan akan ditentukan DPP Partai Demokrat,” kata Ratih.

Dengan adanya restu dari DPP, maka seluruh pengurus dan kader partai pasti akan mematuhinya.  Hal senada juga disampaikan politisi PKS, Ahmad Suyanto. Menurut dia, kelemahan Koalisi Majapahit adalah belum adanya bakal calon yang diusung.

Ketua fraksi PKS di DPRD Surabaya ini mengaku, terbentuknya koalisi bersama enam partai politik, masing-masing Partai Gerindra, PKS, PKB, Golkar, Demokrat dan PAN merupakan dinamika politik dalam menghadapi Pilwali Surabaya.


oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra