Pasangan Calon PDI P Diumumkan Sebelum Lebaran

Selasa, 30 Jun 2015 | 22.31 WIB

Pasangan Calon PDI P Diumumkan Sebelum Lebaran

Walikota Tri Rismaharini, Wakil Walikota Whisnu Sakti Buana dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krisyanto (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Setelah ada deklarasi enam partai politik yang akan melawan PDI Perjuangan dalam Pilwali Surabaya, maka partai berlambang banteng dengan moncong putih itu siap mendeklarasikan pasangannya. Pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana itu akan dimunculkan sebelum lebaran Idul Fitri 1436H.

Hal ini dipertegas Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono alias Awi, Selasa (30/6/2015). Keyakinan mengumumkan pasangan yang diusung partainya ini, karena sudah ada gembar-gembor DPP PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi itu. Hanya saja, rekomendasi itu belum disampaikan ke Surabaya alias masih tersegel dalam amplop.

Rencananya amplop itu dibuka saat rapat kerja cabang khusus yang akan digelar DPC PDI Perjuangan Surabaya guna membahas strategi untuk Pilwali. Saat ini memang belum bisa diumumkan karena itu adalah haknya DPP. Dipastikan waktu pasnya pengumuman itu, Awi menegaskan sebelum mudik lebaran.

Sebagai satu-satunya partai yang bisa mengusung sendiri calonnya, PDI Perjuangan berharap Koalisi Majapahit bisa benar-benar memunculkan kompetitor. Sebab, tanpa adanya pesaing, Pilwali Surabaya yang hanya ada satu pasangan calon, justru bisa gagal menggelarnya.

Jika demikian, Pilwali bisa ditunda hingga penyelenggaraan pilkada serentak gelombang kedua pada 2017. Kalau itu terjadi, ia menyampaikan, Surabaya akan dipimpin pelaksana tugas.  




oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra