Presiden Jokowi Perintahkan Evaluasi Pesawat dan Alustista

Selasa, 30 Jun 2015 | 19.00 WIB

Presiden Jokowi Perintahkan Evaluasi Pesawat dan Alustista

Evakuasi puing pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6). Sedikitnya 30 korban tewas dalam peristiwa tersebut. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/ss/15


CENTROONE.COM - Pencarian dan evakuasi terhadap korban jatuhnya Hercules C-130 dengan nomor registrasi A1310 terus dilakukan.  Kabar Jatuhnya pesawat milik TNI AU ini mendapat perhatian serius dari Presiden Joko Widodo.  Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta segera dilakukan evakuasi korban, dan yang paling utama evaluasi usia pesawat dan Alustista.

"Evakuasi korban pesawat Hercules harus diutamakan. Selanjutnya evaluasi usia pesawat dan alutista. Semoga kita dijauhkan dari musibah," kata Presiden lewat akun Twitternya @Jokowi, Selasa (30/6/2015).

Hercules C-130 dengan nomor registrasi A1310  jatuh setelah terbang dari Lanud Soewondo. Pesawat menimpa bangunan Jl Djamin Ginting , Medan. 

Pesawat ini baru saja terbang dari Lanud Soewondo, namun baru dua menit mengangkasa, pesawat meminta return to base. Namun setelah berupaya kembali pesawat jatuh. Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriyatna menegaskan tidak ada korban selamat dalam peristiwa tersebut. bbs