KD Perkenalkan Busana Muslim Kaya Corak & Elegan

Selasa, 30 Jun 2015 | 17.11 WIB

KD Perkenalkan Busana Muslim Kaya Corak & Elegan

Foto: centroOne/Antara Foto


Centroone.com - Momen Ramadan ini dimanfaatkan oleh Krisdayanti alias KD untuk memperkenalkan label busana muslim miliknya, Lunsense KD.

Tak sendirian, KD menggandeng perancang busana Luthy Ibrahim Saleh dalam hal desain busana muslim. Bertempat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada Senin (29/6), mantan istri Anang Hermansyah ini menuturkan, kolaborasi dirinya dan Luthy menghasilkan jilbab Rahmah dan busana hijab.

Jilbab Rahmah merupakan jilbab yang diluncurkan KD terinspirasi dari sang bunda, Rachma Widadiningsih. Sementara busana muslim Lunsense KD, terdiri dari 30 baju muslim sehari-hari hingga gaun malam yang berkonsep elegan, berwarna-warni, dan penuh gaya dengan berbagai macam corak dan unsur retro.

"Dulu mama pakai kerudung ala mbak Tutut yang simpel, dan ini yang saya pakai namanya kerudung Rahma, sesuai nama ibu saya. Saya nggak mau hanya intim dengan Tuhan saya, tapi mau dekat dengan ibu saya juga," kata penyanyi kelahiran Batu Jawa Timur, 40 tahun ini.

KD sendiri sadar, di usianya yang tak lagi muda ia butuh lebih memperhatikan penampilannya, terlebih saat ini masih bulan suci puasa. Di mana, semua umat muslim diusahakan tampil menutup aurat.

Meski begitu, KD dinilai sang perancang busana sebagai sosok yang energik, sehingga Luthy pun mengagumi setiap penampilan istri Raul Lemos ini.

"Buat saya, Yanti ini luar biasa, idenya positif dan buat pemikiran saya berkembang," sambung Luthy di samping KD.

KD juga ingin label jilbab dan busana hijabnya tersebut menambah marak khasanah dan fashion busana muslim di Tanah Air. Untuk itu ia ingin berbeda, dengan mengeluarkan koleksi warna-warna cerah seperti biru electric, fuschia, lime green, dan masih banyak lagi. (Rie)