Avril Lavigne Tangisi Perjuangan Melawan Penyakit Lyme

Selasa, 30 Jun 2015 | 16.35 WIB

Avril Lavigne Tangisi Perjuangan Melawan Penyakit Lyme

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Penyanyi asal Kanada, Avril Lavigne menangis di depan publik tatkala menceritakan penyakit Lyme yang dideritanya saat ini.

Dilansir dari laman Eonline bebarapa jam lalu, penyanyi berusia 30 tahun ini bahkan menangis tersedu-sedu saat mengenang bagaimana dirinya berjuang melawan penyakitnya itu. Dalam wawancaranya bersama 'Good Morning America' baru-baru ini, Avril mengaku kesal saat para doketr yang ia kunjungi tak bisa mendeteksi penyakitnya sama sekali.

Avril menuturkan, kalau waktu itu dirinya benar-benar berpikir telah sekarat atas apa yang ia derita.

"Aku berada di Los Angeles, dan saat itu benar-benar saat terburuk dalam hidupku. Aku menemui hampir semua spesialis dan dokter terbaik, tapi mereka semua sangat bodoh. Mereka hanya bilang di balik komputernya seperti 'sindrom kelelahan kronis' atau 'kenapa kau tak mencoba untuk bangun dari tempat tidur dan main piano, Avril? Apakah kau sedang depresi?'" ungkap Avril sembari meneteskan air matanya.

Avril pun seperti putus asa menghadapi kenyataan seperti itu, apalagi perlakuan dokter dinilainya kurang cepat menanggapi penyakit Lyme-nya. Beruntung, sekarang Avril merasa lebih baik dari sebelumnya.

Ia mengaku mendapatkan perawatan yang lebih baik dan benar, dengan mengkonsumsi obat-obatan berjenis antibiotik.

"Saat ini aku sudah menjalani perawatan dan merasa lebih baik. Menurutku rasanya seperti mendapatkan kembali hidupku. Aku ingin pergi keluar dan melakukan apa yang aku cintai. Aku saat ini sangat bersemangat," tutur Avril.

Sementara dikutip dari laman Wikipedia, penyakit Lyme yang diderita Avril merupakan salah satu jenis penyakit menular pada manusia dan hewan, dengan kutu sebagai perantaranya. Nama penyakit ini berasal dari lokasi pertama penyakit Lyme ditemukan. Yakni Old Lyme, Connecticut.

Editor: Rie