Bimbim 'Slank' Berantas Narkoba Terinspirasi Pramugari

Selasa, 30 Jun 2015 | 13.05 WIB

Bimbim 'Slank' Berantas Narkoba Terinspirasi Pramugari

Foto: centroOne/Antara Foto


Centroone.com - Drummer Slank, Bimbim pernah hancur karena narkoba.

Kini, sejak awal 2000-an, setelah ia terbebas dari belenggu narkoba dan membersihkan dirinya dari barang haram tersebut, Bimbim menjadi aktif berkampanye agar semua orang menjauhi narkoba.

Bahkan setelah 15 tahun berjalan, Bimbim masih konsisten berantas narkoba. Hal itu ia lakukan, karena ia ingin generasi muda di Tanah Air terbebas dari narkoba.

Bentuk konsisten Bimbim untuk memberantas narkoba ia lakukan dalam berbagai hal, baik melalui karya-karya musik yang bisa dinikmati secara luas maupun lewat jalur komunitas para penggemarnya.

"Untuk soal narkoba ini, kita semua memang harus bisa seperti pramugari," ucap Bimbim di Jakarta belum lama ini.

Sejumlah hal yang dilakukan staf perusahaan penerbangan yang melayani penumpang itu, menurut Bimbim, patut dijadikan inspirasi.

Seorang pramugari, tambah pemilik nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi ini, selalu memberi tahu kepada semua penumpang letak pintu darurat. Termasuk, bagaimana cara mengoperasikannya.

"Tak peduli si penumpang sudah ratusan, bahkan ribuan kali naik pesawat,” ujar Bimbim.

Komitmen musisi kelahiran Jakarta, 25 Desember 1966 ini, bersama seluruh personel Slank lain itulah yang kemudian mendapat apresiasi dari pemerintah.

Melalui Badan Narkotika Nasional (BNN), Slank dinobatkan sebagai duta rehabilitasi narkoba 2015.

"Bagi yang belum kena, jangan sekali-sekali mencoba. Dan bagi yang sudah kena, mari segera melapor untuk direhabilitasi. Takut lapor ke BNN, lapor ke Slank, nanti kami yang antar," pungkas Bimbim.

(Berbagai Sumber)