Nelayan Surabaya Kecam Dinas Pertanian

Selasa, 30 Jun 2015 | 07.00 WIB

Nelayan Surabaya Kecam Dinas Pertanian

Perahu nelayan Surabaya


CENTROONE.COM - Merasa tidak dipedulikan karena jarang 'disentuh', nelayan dan petambak di Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya) menyesalkan sikap Dinas Pertanian Kota Surabaya.

Beberapa petani tambak dan nelayan di Pamurbaya mengaku selama ini mereka tidak dipedulikan Pemkot Surabaya karena setiap kali membutuhkan bantuan tidak mendapatkan perhatian, khususnya untuk mendukung kegiatan para nelayan dan petambak di Pamurbaya.

Ratno Koordinator Petani Tambak Truno Djoyo mengatakan, petani tambak dan nelayan di Wonorejo, Rungkut seringkali dicuekin Pemkot Surabaya setiap perlu bantuan. "Beberapa waktu ini, kami membutuhkan bantuan dan perhatian dari Pemkot Surabaya, khususnya Dinas Pertanian untuk melakukan perbaikan perahu milik nelayan dan petani tambak. Tapi sampai sekarang, tidak satupun pejabat di Surabaya yang mau peduli dengan nasib kami," ujar Ratno.

Menurut Ratno, kondisi itu berbalik, kalau Dinas Pertanian atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain di Pemkot Surabaya butuh dan perlu bantuan para nelayan dan petambak di Wonorejo, Rungkut. "Mereka selalu menganggap kami ini orang bodoh yang selalu dikalah-kalahkan, ini sangat tidak baik untuk hubungan kemitraan," tutur Ratno.  




oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra