Kampanyekan Keselamatan, Bar Ini Hanya Sediakan Air Putih

Rabu, 03 Jun 2015 | 11.00 WIB

Kampanyekan Keselamatan, Bar Ini Hanya Sediakan Air Putih <br>

Bar Air Putih di London


CENTROONE.COM - Bar lazimnya menyediakan bir sebagai menu utama, dan minuman lain sebagai pelengkap. Namun bar satu ini justru sangat berbeda. Alih-alih bir, bar non permanen yang dibuka di Shoreditch, London, Inggris, ini malah hanya menyediakan air putih!

Usut punya usut, bar yang dibuka hanya sehari, tepatnya pada 29 mei lalu ini merupakan bagian dari kampanye H20 Only Challenge dari Royal National Lifeboat Institution (NRLI) Inggris. Dalam kampanye ini, NRLI mengajak warga setempat untuk sadar akan pentingnya air dan juga penggalangan dana. Bar berdekorasi minimalis itu pun hanya menyediakan satu keran air dingin, dan setumpuk cangkir karton.

Warga London yang melintas pun bebas untuk meminum air di bar ini karena semua disediakan gratis. 'Bar kami sangat menyenangkan, cara murah untuk mengajak warga London dan meningkatkan kesadaran atas pekerjaan menakjubkan yang dilakukan RNLI," kata Andy Mayo dari RNLI.

Selain bar unik, dalam kampanyenya NRLI juga menantang warga London untuk melupakan kopi dan minuman lain dan  hanya mengkonsumsi air putih selama seminggu penuh,

oleh:William-editor:YL.antamaputra