Sherina Dihujat Netizen karena Dukung Kaum LGBT

Senin, 29 Jun 2015 | 17.00 WIB

Sherina Dihujat Netizen karena Dukung Kaum LGBT

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Lama tak muncul di muka publik, kini Sherina malah jadi bulan-bulanan di media sosial.

Gara-garanya, di Amerika Serikat (AS) sudah disahkan pernikahan sesama jenis pada Jumat (26/6) lalu, kemudian penyanyi kelahiran Bandung Jawa Barat, 25 tahun ini berkicau mendukung apa yang disahkan oleh negeri Paman Sam tersebut.

Dalam kicauannya tersebut, ia mengaku ikut senang dan memberikan dukungan kepada kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender).

"Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights," cuit Sherina di akun Twitter-nya, @sherinasinna pada Minggu (28/6).

Alhasil, kicauan mantan bintang film cilik 'Petualangan Sherina' ini pun banyak memicu kontroversi. Tak sedikit para netizen yang memberikan hujatan dan kritikannya kepada salah seorang putri pejabat Triawan Munaf ini.

Akun bernama @abadi_rengga ini misalnya, ia mengeluarkan kritikan kepada Sherina dengan menuliskan cuitan: "@sherinasinna back to the past...back to jahiliyah...teknologi semakin maju tapi moral manusia semakin mundur. Are you LGBT sampe bangga gt?? Haha."

Hujatan demi hujatan masih membanjiri akun Twitter Sherina sampai saat ini.

Ini salah satunya karena Sherina seorang muslim yang melarang keras hubungan sesama jenis, apalagi sampai mendukungnya. Sherina juga dinilai sebagai selebriti sekaligus publik figur yang merupakan putri seorang pejabat yang seharusnya bisa jadi contoh positif masyarakat Indonesia.

Rata-rata penggemar dan publik kecewa - yang akhirnya melontarkan caci maki kepada Sherina.

"@sherinasinna omg u do agree with that? As your fan I feel so sorry to you, sher," tulis akun @cakcak.

Namun disayangkan, sampai sekarang Sherina masih belum memberikan konfirmasi terkait cuitannya yang mendukung pernikahan sesama jenis. Publik pun sejauh ini hanya meraba, apakah itu sebatas cuitan, dukungan, atau memang Sherina pelaku LGBT.

Editor: Rie