Banjir Keluhan, FB Humas Polri Dianggap Tak Responsif

Senin, 29 Jun 2015 | 08.00 WIB

Banjir Keluhan, FB Humas Polri Dianggap Tak Responsif

Kadiv Humas Irjen Pol Anton Charliyan (Foto : ist)


Centroone.com – Keinginan menjadi pelayan masyarakat oleh pihak Kepolisian Indonesia sepertinya dilakukan setengah hati. Hal ini terlihat dari fasilitas jejaring sosial milik Divisi Humas Polri yang terkesan pasif. Hal ini yang dikeluhkan banyak Netizen dalam menanggapi moderator fasilitas ini yang malas berkomentar saat ditanya.
Beberapa Netizen pun sempat melontarkan beberapa pertanyaan dan berakhir tanpa jawaban. Salah satunya pemilik akun Facebook  Amir Hamzah. Amir menanyakan kasus laporan palsu dan konsekuensinya. Sayangnya, pertanyaan ini tak kunjung direspon.
Dan ternyata ketidak pedulian moderator FB Humas Polri tak hanya pada Amir. Joo Wen, salah seorang pemilik akun FB yang menggunakan fasilitas ini juga bernasib serupa. Dalam pertanyaannya, Joo Wen menanyakan eksistensi Facebook Divisi Humas Polri, milik pribadi atau instansi.
Beberapa pemilik akun Facebook lain yang sempat kecewa dengan fasilitas ini juga berkomentar agak tajam.  "Akun ini cuma memberikan info.. nasehat.. dan saran.. ga pernah ad tanggapan walaupun kalian kirim keluhan via inbox.. Suwer!!,” papar salah satu pemilik akun Facebook atas nama Agung Handono Susilo.
 
Oleh : Adi Cahyo