Brazil - Uruguay Kandas, Ini Semifinalis Copa America

Minggu, 28 Jun 2015 | 14.36 WIB

Brazil - Uruguay Kandas, Ini Semifinalis Copa America

suporter Kolombia - Argentina di sisi lapangan (IST)


CENTROONE.COM - Copa America 2015 memasuki babak semifinal. Banyak kejutan dan juga kontroversi dalam sepekan terakhir laga Copa America , yang mengantarkan empat tim berhak menjadi semifinalis. Chile, Peru, Argentina, dan Paraguay resmi jadi semifinalis Copa America 2015 setelah mengalahkan lawan-lawannya di perempat final. Berikut perjalanan empat semifinalis di babak perempat final.



Tuan rumah Chile melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan 9 pemain Uruguay 1-0 di Stadion Nasional, Santiago, Rabu (24/6) malam waktu setempat. Gol kemenangan Chile diciptakan bek kanan Mauricio Isla.

Dalam laga ini ini, Edinson Cavani diusir wasit asal Brasil, Sandro Ricci, setelah mendapat kartu kuning kedua karena menampar Gonzalo Jara. Tamparan itu sebagai balasan Cavani terhadap "pelecehan seksual" yang dilakukan Jara kepadanya.

Pertandingan sempat terhenti enam menit pada menit ke-88 setelah Uruguay kembali kehilangan pemain. Jorge Fucile mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Alexis Sanchez. Pemain dari kedua tim sempat bersitegang. Bahkan pelatih Chile dan Uruguay, Jorge Sampaoli dan Oscar Tabarez, sampai masuk ke lapangan.

Di semifinal, Chile bakal menghadapi Peru.  Di perempat final, Paolo Guerrero sukses menjadi pahlawan kemenangan Peru atas Bolivia lewat hattrick yang dicetaknya. Peru pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.Keberhasilan Peru melaju ke babak semifinal tentunya merupakan sebuah prestasi besar bagi mereka. Tiket semifinal yang mereka dapat menunjukkan bahwa mereka bisa konsisten mengulangi capaian semifinal empat tahun lalu.



berikutnya Argentina - Paraguaya, klik Next


 

NEXT