KPU Tepis Isu Calon Boneka

Minggu, 28 Jun 2015 | 07.00 WIB

KPU Tepis Isu Calon Boneka


CENTROONE.COM - Ditengah sepinya peminat untuk bertarung di Pilwali Surabaya 2015 dan munculnya satu pasangan kuat yang diusung PDI Perjuangan, muncul isu  calon boneka.

Namun  isu ini  dibantah KPU Kota Surabaya. KPU justru optimis tak ada calon boneka di Pilwali Surabaya.   Ditegaskan salah satu komisioner KPU Surabaya Purnomo, partai politik pemilik kursi di DPRD Surabaya itu banyak.

" Tak mungkin kader partai politik lain tidak ada. Tentunya semua partai politik ingin berperan pada Pilwali Surabaya 2015, karena itu kecil kemungkinan muncul calon boneka." Tegasnya,Minggu,(28/6/2015).

Apalagi saat ini, untuk kampanye selama 14 hari, semua biayanya ditanggung negara. Sehingga pasangan yang muncul, jika tak memiliki biaya pun, masih tetap tak diberatkan dengan biaya kampanye. Ada lima baliho, 308 spanduk, hingga 600 umbul-umbul yang akan disediakan KPU untuk pasangan calon dalam berkampanye.

Hal itulah yang mendorong KPU untuk mengajak agar kader politik tak segan untuk tampil di pesta demokrasi Surabaya. Partai politik sangat diharapkan menyodorkan kader terbaik mereka untuk bersaing di Pilwali. Jadi sangat tidak mungkin akan muncul  calon boneka di Pilwali.


oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra