Programer Tanamkan Android Dalam Kalkulator

Sabtu, 27 Jun 2015 | 15.00 WIB

Programer Tanamkan Android Dalam Kalkulator

Sistem Operasi Android di dalam kalkulator (IST)


CENTROONE.COM - Bagi beberapa orang kalkulator mungkin alat hitung sederhana. Namun bagi seorang programmer seperti Josh Max, dengan kemampuan codingnya, ia membuat kalkulator menjadi naik level. 

Melalui sedikit sentuhan coding, Josh menanamkan OS Android 1.6 Doughnut pada kalkulator bermerek TI-Nspire CX, hal itu dilakukan untuk menunjukkan fleksibilitas sistem operasi tersebut.

Dalam video yang diunggah ke YouTube berjudul Android on the TI nSpire-Lunar Lander Demo itu, Max menunjukkan sistem operasi tersebut bekerja dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan berfungsinya permainan Lunar Lander, demikian seperti dilansir Digital Spy.

Sementara itu, meskipun grafis dari kalkulator tersebut lebih baik dari pada Casio yang kebanyakan dipakai para pelajar, namun menyematkan Android ke dalam kalkulator tetap prestasi mengesankan.

Android 1.6 Doughnut sendiri dirilis Google pada 2009 yang mengusung sejumlah fitur, antara lain dukungan layar WVGA serta kemampuan memilih beberapa foto sekaligus untuk dihapus.


oleh:William-editor:YL.antamaputra