Nia Daniati Bersedih Cucu Pertama Meninggal Dunia

Sabtu, 27 Jun 2015 | 11.30 WIB

Nia Daniati Bersedih Cucu Pertama Meninggal Dunia

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Duka mendalam baru saja dilewati oleh penyanyi Nia daniati dan putrinya, Olivia Nathania atau biasa disapa Oi.

Pada Jumat (19/6) lalu, mantan istri Farhat Abbas ini kehilangan cucu kembar dan pertama yang dilahirkan oleh Oi. Nia mengaku, cucu yang lahir kembar tersebut meninggal dunia bersamaan setelah keduanya lahir prematur.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Sabtu (27/6), pelantun 'Gelas Gelas Kaca' ini menuturkan sempat memegang bayi kembar yang merupakan buah hati Oi dan sang suami. Tapi disayangkan, saat bayi kembar Oi meninggal dunia, justru Nia masih berada di toilet.

"Pas pakai alat saya sempat pegang bayinya, saya sempat berharap bisa diatasi, tapi Allah berkehendak lain. Pas saya di toilet, pas ke atas dapat kabar sudah nggak ada. Pas dibawa di rumah sakit, ternyata sudah dikafani," papar Nia.

Nia mengungkapkan, kondisi dan mental Oi saat ini masih terguncang karena kehilangan buah hati pertamanya. Oi sempat dioperasi atas kelahiran prematur buah hati kembarnya itu, sehingga Nia menyarankan kepada Oi untuk tinggal di kediamannya sembari recovery semuanya.

"Ya (stay di rumah), biar bagaimana dioperasi itu harus istirahat, mentalnya masih sedih. Sementara di sini sampai fit dan nggak terlalu sedih, kalau di sana (rumah sakit) cuma sama anak dan suster. Kalau di sini ada saya dan saudara, sementara waktu di sini," urai penyani kelahiran Jakarta, 51 tahun ini.

Meski begitu, menurut Nia, putrinya itu kini mencoba ikhlas dan pasrah atas kepergian bayi kembarnya tersebut. Oi dikatakan Nia masih berharap, agar Tuhan memberikan ijin kembali untuknya mempunyai momongan.

"Trauma sih nggak, Alhamdulillah. Mungkin ini belum dikasih saja, InsyaAllah kalau Allah ijinkan akan kumpul lagi. Mungkin dikasih anak lagi nanti, rahasia yang di atas, disyukuri. Namanya ibu kehilangan anak wajar merasa begini (sedih)," sahut Oi di samping Nia. (Rie)