Gara-gara Bella Shofie, Suryono Hadapi Pengadilan

Sabtu, 27 Jun 2015 | 10.20 WIB

Gara-gara Bella Shofie, Suryono Hadapi Pengadilan

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Pernikahan Bella Shofie dan Suryono ternyata berbuntut panjang.

Bella yang rela dimadu sebagai istri kedua Suryono, kini harus menghadapi sejumlah masalah terkait perdata ijin poligami atau menikah dua kali. Alhasil, Suryono pun harus menjalani sidang perdana di Pengadilan Agama (PA) Sentani Jayapura, Papua pada Kamis (25/6) lalu.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Jumat (27/6), Wakil Kepala PA Sentani sekaligus majelis hakim, Muhlis SH MH mengungkapkan, dalam sidang pertamanya itu, baik Suryono dan istri pertamanya, Ridhowati tidak hadir.

"Suryono ini kan sudah ada istri di sini bernama Ridhowati, lalu Suryono mau beristri lagi, makanya dia wajib mengajukan permohonan di pengadilan agama terkait poligami," ujar Muhlis.

Menurut Muhlis, dalam proses sidang ini baik Suryono, istri pertama, dan Bella akan dipanggil pihak PA. Pemanggilan tersebut, lanjut Muhlis, untuk dimintai keterangan terkait pernikahan kedua Suryono.

"Tujuan persidangan ini, tentunya melihat kesiapan suami dalam berpoligami, seperti apakah dia mampu secara finansial maupun mentalnya. Selanjutnya istri juga harus diketahui keterangannya, apakah dia dipaksa dipoligami atau tidak, termasuk istri kedua," ungkap Muhlis.

Keterangan tersebut diambil pihak PA, karena akan berpengaruh untuk kehidupan rumah tangga Suryono bersama kedua istrinya itu ke depan. Atas sidang ini, maka PA mempunyai penilaian dan keputusan tentang kemampuan Suryono mempunyai istri lebih dari satu.

"Tentunya, dalam poligami ini, kita mau melihat apakah mereka bisa hidup rukun atau tidak," pungkas Muhlis. (Rie)