Pantai Dihujani Tembakan, 38 Orang Tewas-36 Luka-Luka

Sabtu, 27 Jun 2015 | 03.00 WIB

Pantai Dihujani Tembakan, 38 Orang Tewas-36 Luka-Luka

Korban penembakan di Pantai Tunisia


CENTROONE.COM - Insiden penembakan brutal terjadi di kawasan pantai wisata di Sousse, Tunisia.  Pelaku penembakan, yang menyamar sebagai Turis, tiba-tiba memuntahkan tembakan lewat senapan Kalashnikov alias AK47 ke arah wisatawan dan warga Tunisia di pantai dekat The RIU Imperial Marhaba Hotel. Sebelumnya senapan pria itu disembunyikan di balik payung.  

Akibat serangan itu Kementerian Kesehatan Tunisia memastikan 38 orang tewas dan 36 lainnya terluka.  Dari jumlah itu, seperti dilaporkan The Guardian, sebanyak 28 korban tewas merupakan turis asal Inggris, Jerman dan Belgia. Wisatawan asal Inggris tercatat yang paling banyak menginap di hotel bintang lima tersebut.


"Seorang penyerang melepaskan tembakan dengan Kalashnikov ke arah wisatawan dan warga Tunisia di pantai dekat hotel. Hanya satu penyerang, seorang pria muda yang mengenakan celana pendek layaknya seorang turis," kata seorang pekerja hotel tersebut, dikutip dari CNN, Jumat (26/6).



Menurut sumber dari pihak berwenang setempat, jasad seorang pria bersenjata terlihat tergeletak masih memegang sepucuk senapan Kalashnikov yang dia gunakan dalam adu tembak dengan pihak kepolisian.  Pejabat keamanan Tunisia mengatakan pelaku penembakan adalah seorang pria bersenjata dari kota Kairouan. bbs