Jelang Rekomendasi Turun, PDI P Solidkan Kekuatan

Jumat, 26 Jun 2015 | 23.00 WIB

Jelang Rekomendasi Turun, PDI P Solidkan Kekuatan

Whisnu Sakti Buana dalam acara buka puasa bersama (Windhi/Centroone)


CENTRONE.COM - Jelang turunnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilwali Surabaya, DPC PDI Perjuangan Surabaya semakin kuat menjalin konsolidasi partai.

Partai ini kabarnya tetap mengusung calon incumbent atau petahana Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana.

Nantinya, rekomendasi DPP itu akan disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto. Hal itu bakal disampaikan dalam agenda Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Jelang turunnya rekom, kondisi internal dan eksternal sudah siap menghadapi Pilwali Surabaya," kata Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya saat ditemui Jumat (26/6/2015) sore, dalam dialog sekaligus berbuka puasa bersama warga Pagesangan Surabaya.

Terkait kesolidan internal, Whisnu Sakti menjelaskan akan diwujudkan dalam Rakercabsus. “Insyallah nanti Pak Sekjen yang memimpin," ujar Whisnu Sakti.

Sementara, adanya koalisi enam parpol yang siap mendeklarasikan Koalisi Surabaya Baru (Koalisi Mojopahit), Senin (29/6/2015), direspon positif oleh politisi yang akrab disapa WS ini. "Kita menyambut baik upaya itu," ujarnya.

PDI Perjuangan Surabaya, dikatakan WS, tidak merasa tersaingi dengan adanya KSB. Justru dinilai dia, upaya kesolidan partai lain merupakan alternatif yang harus dihormati. "Seperti wacana aklamasi maupun Pilwali secara mufakat, itu juga pilihan. Intinya kami menghormati hal itu," ujar WS yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini.  

 
oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra