Tak Gentar Hadapi Koalisi Besar, Manfaatkan Kekuatan Mantan Pengurus

Jumat, 26 Jun 2015 | 22.30 WIB

Tak Gentar Hadapi Koalisi Besar, Manfaatkan Kekuatan Mantan Pengurus

Logo PDI Perjuangan (ANTARA)


CENTRONE.COM - DPC PDI Perjuangan Surabaya tak gentar dengan kabar koalisi enam partai besar di Surabaya.

Koalisi yang diberi nama Koalisi Mojopahit ini kabarnya siap menyuguhkan tokoh untuk dicalonkan dalam Pilwali Surabaya guna menjegal calon partai berlambang banteng dengan moncong putih dalam lingkaran tersebut.

PDI Perjuangan yang kabarnya akan menyandingkan lagi Tri Rismaharini dengan Whisnu Sakti Buana, siap all out dalam Pilwali 9 Desember 2015. Bahkan partai ini memiliki jurus jitu guna mengantisipasi serangan politik Koalisi Mojopahit.

Koalisi Mojopahit yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PKB, Demokrat, PAN  dan PKS saat ini sudah memiliki tokoh sendiri, namun namanya masih dirahasiakan. Calon yang diusung ini bisa mematahkan keinginan PDI Perjuangan yang berkoar mengusung calon tunggal. Apalagi dalam Pilwali, jika ada calon tunggal, pesta demokrasi itu bisa gagal.

Menurut Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono, partainya justru senang pesta demokrasi di Surabaya ini bisa berjalan sesuai demokrasi dan perundang-undangan yang ada. Bahkan partainya bisa mengetahui siapa lawan dan siapa kawan. “PDI Perjuangan sudah siap mengantisipasinya,” aku Awi, sapaan akrab anggota DPRD Surabaya ini.

Dalam waktu dekat, partai ini siap menggelar rapat kerja guna memetakan langkah strategis untuk Pilwali Surbaya 2015. Langkah itu akan dijalankan seluruh elemen partai, baik dari tingkat cabang, anak ranting sampai tingkat RT dan RW.

Tak menutup kemungkinan, partai ini akan mengaktifkan seluruh jaringan PDI Perjuangan dan mengaktifkan kembali mantan pengurus di segala tingkatan. Itu semua merupakan aset partai untuk mengokohkan kebesaran partai.  

oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra