Warga MERR Butuh Car Free Day

Jumat, 26 Jun 2015 | 08.00 WIB

Warga MERR Butuh Car Free Day

Salah satu car free day di Surabaya


CENTROONE.COM - Janji Pemkot Surabaya untuk menggelar car free day di kawasan MERR, ditagih DPRD Surabaya. Ketua Komisi A DPRD Surabaya Herlina Njoto, Kamis (25/6/2015) menagih janji tersebut.  

Hal ini bukan karena keinginan Herlina, melainkan karena keinginan warga setempat. Warga menginginkan MERR difungsikan sebagai car free day seperti kawasan lainnya. Apalagi usulan itu sudah ada sejak 2012 dan itu sudah disanggupi Badan Lingkungan Hidup Surabaya.

Keinginan warga itu juga untuk mengapresiasi kebutuhan hiburan keluarga di kawasan MERR, daripada mereka harus jauh ke pusat kota. Memang, kawasan MERR masih menyisakan masalah, namun hal itu tak menjadi hambatan untuk menggelar car free day.

“Kebutuhan warga hanya untuk hiburan dan olahraga untuk berkumpul dengan keluarganya yang murah dan meriah,” tandas Herlina yang mengakui kegiatan itu banyak manfaat untuk interaksi masyarakat dan keluarga.

Herlina menegaskan, Jl Ir Soekarno yang masuk kawasan MERR layak dimanfaatkan untuk kegiatan car free day Minggu. Meski ia mengakui situasi arus lalu lintas di wilayah itu cukup tinggi. Tetapi, ia yakin karena diselenggarakan pada hari libur, tidak menganggu kelancaran lalu lintas.

 oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra