Ketahuan Tak Berpuasa, ISIS Gantung 2 ABG

Jumat, 26 Jun 2015 | 03.00 WIB

Ketahuan Tak Berpuasa, ISIS Gantung 2 ABG

ilustrasi gantungan


CENTROONE.COM - Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memberlakukan hukuman tegas kepada siapapun di wilayah kekuasaan mereka yang ketahuan tidak melakukan ibadah puasa Ramadhan. 

Menurut laporan dari organisasi pemantau hak asasi manusia Suriah (SOHR) ISIS baru-baru ini telah menggantung dua ABG setelah keduanya ketahuan tidak berpuasa.  Gantung yang dimaksud di sini bukan hukuman mati di tiang gantungan. Kedua bocah itu dihukum dengan cara tangan mereka diikat dan digantung pada sebuah kayu palang di hadapan warga desa.

"Warga desa Mayadeen, Provinsi Deir Ezzor melaporkan bahwa ISIS menggantung dua bocah berusia di bawah 18 tahun pada sebuah kayu palang dekat kantor polisi ISIS," kata Rami Abdel Rahman dari SOHR, seperti dilansir dari The Guardian.

Pada tubuh kedua anak itu tertempel poster bertuliskan, "Mereka membatalkan puasa tanpa alasan jelas." "Tangan mereka diikat menggunakan tali sejak siang dan masih tergantung di situ hingga petang.Mereka tampaknya dihukum karena kedapatan sedang makan"   Tambah Rami lagi.  bbs