Dituduh Sengaja Tularkan HIV, ISIS Eksekusi WNI

Jumat, 26 Jun 2015 | 04.01 WIB

Dituduh Sengaja Tularkan HIV, ISIS Eksekusi WNI

ilustrasi eksekusi ISIS (ist)


CENTROONE.COM - Satu Warga Negara Indonesia (WNI) jadi korban kekejaman kelompok militan ISIS. Laporan Daily Mail menyebutkan,  WNI Tadi dieksekusi lantaran dituduh menyebarkan virus HIV/Aids dengan sengaja lewat donor darah.

Kasus AIDS itu terdeteksi karena seorang militan ISIS asal Mesir terinveksi AIDS setelah berhubungan seks dengan seorang Yazidi berusia 15 tahun. Selain itu dua warga Arab Saudi juga terinfeksi karena memperkosa perempuan itu. Setelah itu, tes medis membuktikan ada yang terinfeksi AIDS setelah mendapatkan donor darah dari seorang militan ISIS asal Indonesia.

Laporan menyebutkan orang Indonesia itu sudah mengidap AIDS sebelum bergabung dengan ISIS September lalu. Adapun WNI tadi akhirnya dihukum mati, karena dinilai merugikan ISIS.  Sementara itu akibat terbongkarnya kasus ini, ISIS harus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejuan yang ikut memperkosa wanita Yazidi yang sama.

Akan tetapi,investigasi dan pemeriksaan medis dihentikan tak lama setelah seorang komandan ISIS juga diketahui memperkosa gadis itu, diduga sudah tertular virus yang belum ada obatnya itu.bbs