6 Partai Besar Bersatu Tantang Tri Rismaharini

Rabu, 24 Jun 2015 | 21.32 WIB

6 Partai Besar Bersatu Tantang Tri Rismaharini

Walikota Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Sosok Walikota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya mendapatkan penantang di Pilwali Surabaya.  Ini setelah enam perwakilan partai Gerindra, Demokrat, PKS, PKB, Golkar dan PAN menggelar pertemuan pembentukan koalisi pada Selasa (23/6/2015) malam.

Koalisi ini akan memunculkan calon andalan untuk menghadang calong yang diusung PDI Perjuangan, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.  Ditegaskan Wakil Ketua I DPC PKB Surabaya Satuham, dalam pertemuan itu dibicarakan koalisi partai besar untuk mengusung calon sendiri.  "Koalisi ini memang untuk melawan pasangan incumbent (petahana, red). Paling tidak, minggu depan, koalisi ini kita launching,” tegas Satuham ditemui di DPRD Surabaya, Rabu (24/6/2015).

Kemunculan koalisi besar ini juga untuk mematahkan rencana aklamasi di Pilwali Surabaya yang digaungkan PDI Perjuangan. Apalagi partai yang memiliki suara di DPRD Surabaya memiliki tanggung jawab untuk mengusung calonnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi mengakui ada pertemuan yang mengagas terbentuknya koalisi partai besar. Namun, sampai saat ini pihaknya belum mau menargetkan apakah meminta jatah satu calon atau tidak.  

"Calon yang diusung koalisi ini tentu calon yang bisa melihat kepentingan Surabaya ke depan yang lebih baik. Ini bukan hanya soal calon yang diusung koalisi, tapi calon yang bisa membawa Surabaya lebih baik.  " ujarnya.


oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra