Studi : Terlalu Lama Tidur Lebih Cepat Mati

Rabu, 24 Jun 2015 | 10.32 WIB

Studi : Terlalu Lama Tidur Lebih Cepat Mati


Centroone.com -   Sejumlah peneliti menemukan satu lagi alasan terlalu lama tidur tidak baik bagi kesehatan. Para peneliti dari University of Warwick menganalisis 16 studi termasuk data tidur untuk lebih dari satu juta orang.

Dari analisa terhadap data itu, para peneliti itu menemukan bahwa orang yang tidur lebih dari delapan jam beresiko meninggal lebih awal dibandingkan mereka yang tidur selama enam sampai delapan jam. Data itu dikumpulkan dalam sebuah studi jangka panjang, yang berjalan selama hampir 10 tahun.

Dari data yang dihasilkan itu, ditemukan bahwa 12% persen dari subjek penelitian - yang tidur kurang dari enam jam telah meninggal, namun angka lebih besar muncul pada mereka yang tidur lebih dari delapan jam, dengan angka kematian 30 persen. Menurut pemimpin studi ini, Profesor Franco Cappuccio peningkatan risiko kematian ini setara dengan minum beberapa cangkir kopi per hari.

Lebih lanjut Profesor Franco Cappuccio mengatakan mereka yang tidur lebih dari delapan jam per hari adalah orang yang mengalami depresi, atau menggunakan obat tidur – serta mereka yang memiliki penyakit serius yang mengharuskan mereka tidur lebih dari delapan jam perhari. Demikian seperti dilaporkan Metro.

oleh:William-editor:YL.antamaputra