Parfum Unik, Tambah Berkeringat Tambah Wangi

Rabu, 24 Jun 2015 | 09.43 WIB

Parfum Unik, Tambah Berkeringat Tambah Wangi


Centroone.com -   Sering Dijauhi teman karena bau keringat? Para ilmuwan Inggris punya solusi atas masalah tersebut. Baru-baru ini sekelompok ilmuwan Inggris mengklaim telah berhasil menemukan parfum unik, yang membuat pemakainya tambah wangi saat keringat bertambah.

Parfum ini diklaim sebagai parfum sejenis pertama di dunia. Penelitian di para ilmuwan Universitas Queen di Belfast menyebutkan parfum baru ini akan melepaskan aroma yang lebih banyak saat bersentuhan dengan kelembaban.

Aroma dalam parfum itu menggunakan sistem pengiriman cairan ionik atau garam dalam bentuk cair. "Cairan ionik yang berbau wangi melepaskan aroma ketika bersentuhan dengan air, memungkinkan lebih banyak aroma parfum keluar dari kulit seseorang," kata Ketua peneliti Nimal Gunaratne di Ionic Liquid Laboratories (Quill) seperti dilaporkan Gulfnews.

Parfum ini tidak hanya memberikan wangi, para ilmuwan juga mengklaim parfum baru ini juga bisa menghilangkan bau badan. "Senyawa thiol yang bertanggung jawab menimbulkan bau keringat akan tertarik ke dalam cairan ionik, melarutkan dirinya dan menghilangkan potensi bau badan," kata para ilmuwan.

Bagi yang berminat, tak perlu kecewa. Pasalnya parfum ini bakal diproduksi masal. Potensi pasar yang besar, membuat sebuah perusahaan parfum telah setuju bekerja sama dengan universitas Queen untuk memproduksi masal parfum ini. bbs