Sambut Ramadhan, Masjid-Masjid Dipercantik

Selasa, 23 Jun 2015 | 22.00 WIB

Sambut Ramadhan, Masjid-Masjid Dipercantik

Pihak Masjid Kemayoran dan Kansai Paint melakukan pengecatan bersama. (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Dua masjid di Surabaya, Masjid Roudhotul Musyawwaroh atau lebih dikenal dengan Masjid Kemayoran dan Masjid Kauman Gedongan Rungkut, mendapat bantuan pengecatan dari Kansai Paint. Ini seiring dengan program Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia 2015.

Dari lima kota di Indonesia, ada 10 masjid yang menerima CSR dari program Kansai Paint ini. Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan cat yang sudah berdiri sejak 1977 di Indonesia akan keindahan dan kenyamanan beribadah masyarakat Indonesia.

Sementara delapan masjid itu adalah Masjid Cut Meutia, Baiturrahman (Jakarta),  Al Ghifari, Al Muslimun (Bogor), Raya Cipaganti, Al Ihsan Darul Hikam (Bandung), Syuhada serta Masjid Noor (Yogyakarta). Hanya Masjid Noor yang dilakukan pengecatan keseluruhan karena kondisi masjid itu memang memprihatinkan.

Sementara salah satu takmir Masjid Kemayoran Surabaya mengaku jika pengecatan masjid itu hanya difokuskan pada tampak atau bagian depan saja. Itu pun juga ditangani oleh tukang cat profesional dari perusahaan itu. Sementara sisanya diserahkan kepada pengurus masjid.

Salah satu perwakilan Kansai Paint, Hartoyo mengaku jika program yang dijalankan pihaknya ini hanya berlangsung selama tiga minggu. Jadi karena kondisi waktu yang mepet, luasan masjid serta tingkat kesulitan bangunan, menyebabkan pengecatan hanya dilakukan tampak depan saja. Namun tidak menutup kemungkinan CSR itu akan dilanjutkan.

“Program ini dilakukan serentak di lima kota. Ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Diharapkan program ini akan jadi program tahunan. Selain itu, tak hanya tempat ibadah umat muslim saja yang jadi sasaran program tapi bisa juga tempat ibadah umat agama lain dan tempat layanan lainnya,” aku Presiden Direktur PT Kansai Prakarsa Coatings, Yoshiyuki Ono.

 oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra