Demokrat Jatim Inginkan Risma di Pilwali Surabaya

Selasa, 23 Jun 2015 | 20.00 WIB

Demokrat Jatim Inginkan Risma di Pilwali Surabaya

Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Dukungan Partai Demokrat Surabaya bakal diberikan ke Tri Rismaharini. Hal ini tentunya bukan karena kehendak partai itu sendiri, melainkan sesuai isyarat pimpinan Demokrat Jatim, Ir Soekarwo sesuai dengan perintah partai seperti yang tertuang dalam petunjuk organisasi nomor 03/INT/DPP.PD/III/2015. 

Tim penjaringan DPC Demokrat Surabaya saat ini tetap bekerja sesuai tahapan yang telah digariskan partai,  namun informasinya, dari isyarat Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, Demokrat sulit mengusung kader sendiri dalam Pilwali Surabaya 2015.

Sebenarnya  kader Demokrat bisa saja didudukan sebagai L2 atau wakil wali kota. Namun Pakde Karwo lebih tertarik dengan sosok Tri Rismaharini. Apalagi elektabilitas Risma, sapaan akrab wali kota, dalam Pilwali Surabaya sangat tinggi. Hal itu tentu menjadi daya tarik dalam pertaruhan pesta akbar di Surabaya ini.

Sementara, Ernawati selaku Sekretaris Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Surabaya mengatakan, pihaknya tetap akan menuntaskan proses penjaringan sampai tahapan akhir. Sampai saat ini, kata dia, belum ada petujunk lanjutan pasca keluarnya petunjuk organisasi 03/INT/DPP.PD/III/2015.

“Sesuai PO dan dipertegas dengan tanda tangan Ketua Harian Syarifudin Hasan dan Sekjen Edhie Baskoro Yudoyono, komposisi tim Pilkada adalah DPC, DPD dan DPP yang terdiri dari ketua dan sekretaris. Untuk itu kami mengadakan proses penjaringan Bacakada sesuai jadwal dan peraturan KPU,” tegas Erna, Selasa, (23/6/2015).

Dari tahapan itu, saat ini masih masuk proses verifikasi berkas. Bahkan dalam minggu ini akan mengundang seluruh Bacakada yang telah mendaftar untuk memaparkan visi dan misinya.  

 oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra