Promotor: Maroon 5 Sendiri yang Batalkan Konser di Indonesia

Selasa, 23 Jun 2015 | 14.45 WIB

Promotor: Maroon 5 Sendiri yang Batalkan Konser di Indonesia

Foto: centroOne/Reuters


Centroone.com - Konser Maroon 5 di Indonesia sudah dipastikan batal.

Pihak promotor Live Nation Indonesia yang diwakili oleh Java Festival Production (JFP), Julia Putri, kepada awak media melalui sambungan telepon, Selasa (23/6) menuturkan alasan batalnya konser Maroon 5 yang akan digelar di Tangerang, 23 September 2015 mendatang.

Menurut Julia, awalnya pihak promotor kekeh konser tersebut bisa tetap digelar di Indonesia - meski berbenturan dengan Idul Adha. Pihak promotor pun menegaskan, sejak awal sudah menyadari bahwa konser grup musik asal Amerika Serikat (AS) itu akan bersamaan dengan Idul Adha.

Namun, lanjut Julia, saat itu pihak promotor optimis bahwa berbenturan dengan Idul Adha tak akan menjadi kendala untuk konser tersebut tetap digelar.

"Kita dari awal sudah tahu soal berbenturan Hari Raya Idul Adha. Tapi, kita lihat respon penjualan tiket malah bagus banget. Jadi, kita pertahankan," ujar Julia.

Namun akhirnya, ada beberapa pemikiran yang akhirnya membuat konser Maroon 5 batal digelar - salah satunya, pihak promotor ingin menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan saat konser berlangsung atau pun menjelang konser.

"Kita melihat daripada nantinya justru mengganggu, akhirnya kita putuskan batal," tutur Julia.

Julia memastikan, pembatalan konser ini sudah dipikirkan secara matang oleh pihak promotor dan manajemen Maroon 5. Bahkan, keputusan pembatalan konser ini juga datang dan disetujui oleh pihak Maroon 5.

"Keputusan pembatalan tetap dari Maroon 5. Kita cuma menyampaikannya saja," kata Julia.

Maroon 5 memang akan menggelar konser tepat satu hari menjelang Idul Adha, pada 23 September 2015. (Rie)