Stres di Hari Senin, Atasi dengan Cara Berikut

Senin, 22 Jun 2015 | 13.00 WIB

Stres  di Hari Senin, Atasi dengan Cara Berikut

Ilustrasi Stres (foto : ist)


Centroone.com – Pekerjaan menumpuk dan pikiran yang masih terbawa liburan, kerap menimbulkan perasaan stres dihari senin. Hangan kalah dengan stres, begini cara sehat dalam mengalahkan stres di hari senin.

Kalahkan dengan menu makanan

Dalam beberapa penelitian mengungkap, munculnya stres dapat diatasi dengan konsumsi beberapa makanan. Bagi Anda yang berpuasa, Anda bisa memakan beberapa jenis makanan seperti buah, kacang dan sayuran pada saat sahur. Bagi yang tidak berpuasa, konsumsi jenis makanan ini secara instan kerap dapat membantu mengusir stres.

Tidur cukup

Masalah stres kerap muncul dari kurangnya aktivitas tidur. Idealnya, tidur setiap malam adalah 8 jam setiap hari. Kelebihan dan kekurangan jam tidur kerap berpengaruh pada masalah kesehatan, salah satunya masalah stres.

Rutin berolahraga

Cara ini akan membuat tubuh lebih bugar. Dampaknya beragam ancaman kesehatan, salah satunya stres akan dengan mudah ditangkal.

Kurangi kebiasaan buruk

Beberapa kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol dan minuman berkafein berlebih dapat meningkatkan risiko stres.Maka dari itu, untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya meninggalkan beberapa kebiasaan buruk ini.

Aroma terapi

Salah satu cara instan untuk mengatasi masalah stres adalah dengan bebauan. Bau tertentu dipercaya dapat menurunkan risiko stres secara instan dan alamiah.

Manfaatkan jam istirahat.

Jam istirahat bisa Anda pergunakan semaksimal mungkin. Cara ini bisa dilakukan dengan tidur atau melakukan hal menyenangkan. Hal ini kerap dapat mereduksi tingkat stres secara instan.


Oleh : Adi Cahyo


...
0




There are 0 comments in this current article