Hidupi Keluarga, Lansia 14 Tahun Jadi Model Telanjang Untuk Lukisan

Senin, 22 Jun 2015 | 07.00 WIB

Hidupi Keluarga, Lansia 14 Tahun Jadi Model Telanjang Untuk Lukisan

Li Zhe saat berpose untuk dilukis (IST)


CENTROONE.COM - Bagi sejumlah kaum tua di China model telanjang adalah pelanggaran terhadap norma kesopanan. Namun, untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarganya, seorang pria paru baya di provinsi Shanxi China Utara rela menjadi model telanjang selama 14 tahun.

pria paruh baya itu, yang bernama Li Zhe menderita kerusakan otak di usia muda, dan tidak bisa menangani pekerjaan rumit. Setelah pabrik di mana ia bekerja ditutup pada tahun 1997, ia mulai bekerja sebagai model pakaian. Kemudian, ia menikah, memiliki seorang putri, bercerai, dan ibunya menderita kanker payudara. Untuk mendapatkan lebih banyak uang, ia berpaling ke model telanjang, yang membayar lebih.

Namun Li Zhe tidak menjadi model telanjang untuk merek pakaian, namun menjadi model untuk lukisan. Setiap hari , Li Zhe hadir di sebuah perguruan tinggi seni dan mendapatkan dia sekitar 50 yuan ($ 8) per jam, dan 200 yuan di pagi hari. 

Sementara untuk berpose di kelas yang lebih personal, untuk siswa yang mempersiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi nasional Li Zhhe hanya dibayar 10 yuan per jam.Li mengatakan sebagian besar rekan-rekannya adalah orang-orang lanjut usia miskin atau mereka yang tidak mampu bekerja dalam kapasitas lain, dan mereka tidak pernah mengungkapkan apa yang mereka lakukan kepada publik.

" Aku bangga pada pekerjaanku, karena dengan pekerjaan ini aku bisa memberikan apapun keinginan putri, seperti kelas piano dan kelas melukis. " ujar Li Zhe. Ibu Li Zhe, mengatakan putranya itu jarang berbicara tentang pekerjaannya karena takut kontroversi. 

Namun Li Zhe mengatakan dia telah bekerja sangat keras dan pernah berdiri selama empat jam tanpa mengubah posisinya, meskipun pemanas hampir membakar kakinya.


oleh:William-editor:YL.antamaputra