Penggila Bola Bangun Lapangan Diatap Gedung

Minggu, 21 Jun 2015 | 19.00 WIB

Penggila Bola Bangun Lapangan Diatap Gedung

lapangan di atas gedung (IST)


CENTROONE.COM - Kekurangan lahan untuk bermain sepakbola tidak membuat penggila bola satu ini putus asa. Xu Cong merupakan penggemar sepak bola sejak ia masih kecil.

Namun dengan berjalannya waktu, XuCong tidak lagi bisa menemui tanah lapangan yang  bisa digunakan untuk bermain bola. Banyak tanah lapangan, yang dipakai Xu Cong kecil bermain bola menghilang dan berganti bangunan gedung.

Didasari kecintaan pada sepakbola XuCong akhirnya berbuat "nekat." Ia membangun sebuah  lapangan sepak bola dengan memanfatkan  atap lapangan parkir di dekat sebuah gedung perkantoran. Lapangan bola itu terletak di dekat salah satu persimpangan jalan  di kota Zhengzhou, Provinsi Henan, China.

Berukuran  seluas 900 meter persegi, lapangan itu dilengkapi dengan lampu LED dan pagar besi sekitarnya, tentu saja untuk mencegah bola keluar lapangan dan mengenai pengguna jalan di bawahnya.

Lapangan unik itu dibuka setiap hari setelah jam 3 sore. Sengaja dibuka selepas jam kantor agar tidak menggangu mereka yang bekerja di kantor-kantor yang ada sekitar lapangan itu. Tidak disebutkan berapa biaya dihabiskan Xu Cong untuk membuat lapangan, yang lengkap dengan rumput sintetis hijau itu.



oleh:William-editor:YL.antamaputra