Batal Bunuh Diri Akibat Polusi Air

Minggu, 21 Jun 2015 | 11.00 WIB

Batal Bunuh Diri Akibat Polusi Air

Polusi air di China (IST)


CENTROONE.COM - Polusi Air di China sudah pada taraf yang mengkhawatirkan. Namun siapa sangka, polusi air yang bagi penduduk China berbahaya, justru menyelamatkan nyawa pria satu ini.

Pria bermarga Liu ini, beberapa waktu lalu berniat bunuh diri dengan melompat ke Sungai Yiwu, di Yiwu, Provinsi Zhejiang, Pria berusia 48 tahun itu, nekat bunuh diri setelah mengalami kerugian besar dalam bisnisnya, yang membuat hampir kehilangan segalanya.

Sudah putus asa, Liu pun akhirnya terjun ke sungai tersebut. Namun saat berada di air, Liu mengaku merasa menyesal. Bukan karena niatannya bunuh diri, namun karena tempat ia bunuh diri, sungai Yiwu tersebut rupanya sudah sangat tercemar. Melihat itu, Liu pun mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

Liu kemudian berenang di sungai hilir sejauh beberapa kilometer sampai ia diselamatkan warga yang melihatnya. Saat ditanya kenapa ia menyesali melompat ke sungai itu, Liu mengatakan air sungai itu sangat kotor. "Air busuk dan menjijikkan," kata Liu seperti dilansir dari China Daily, Minggu, (21/6/2015).



oleh:William-editor:YL.antamaputra