Hasil Latihan Bebas Kedua: Fantastis, Max Biaggi Tercepat Lagi

Sabtu, 20 Jun 2015 | 09.19 WIB

Hasil Latihan Bebas Kedua: Fantastis, Max Biaggi Tercepat Lagi


Centroone.com - Hebat, Max Biaggi niatnya mencari kesenangan malah jadi super kencang dalam gelar bebas Superbike WSBK.

Kembalinya Max Biaggi berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) di Misano, Italia, mengejutkan pembalap lainnya, karena lagi-lagi joki Aprilia itu mencetak waktu tercepat.
Max Biaggi menutup latihan hari Jumat (19/6) sebagai pembalap paling cepat. Setelah di latihan pertama berada di depan, di latihan bebas kedua pembalap asal Italia ini mengalahkan rekan senegaranya, Davide Giugliano.
Hadir sebagai pembalap wildcard, mantan juara dunia WSBK dua kali itu mencetak waktu 1 menit 35,380 detik di detik-detik akhir. Ia menggeser pembalap Ducati, Giugliano ke posisi kedua dengan gap 0,251 detik.
Biaggi yang pensiun di akhir musim 2012 setelah meraih gelar juara dunia keduanya, ikut berkompetisi pertama kali di WSBK 2015 dalam rangka membantu Aprilia mengembangkan motor RSV4 RF baru. Selain Misano, ia dijadwalkan turun di Sepang, Malaysia, awal Agustus nanti.


Sesi latihan sore hari ini diwarnai kibaran bendera merah setelah terjadi kecelakaan yang dialami pembalap tim Pedercini Kawasaki, Christophe Ponsson. Meski sempat dibawah ke medical centre, namun pembalap asal Prancis itu dilaporkan dalam kondisi baik.
Latihan bebas ketiga akan berlangsung Sabtu (20/6), dilanjut dengan sesi kualifikasi Superpole untuk menentukan pembalap yang start dari depan.