Roaarrr! 'Jaws' Akan Diputar Lagi di 500 Bioskop

Selasa, 02 Jun 2015 | 23.36 WIB

Roaarrr! 'Jaws' Akan Diputar Lagi di 500 Bioskop <br>

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - 'Jaws', film thriller yang populer di era 1975, garapan sutradara Steven Spielberg ini akan diputar lagi di beberapa bioskop kawasan Amerika Utara.

Dilansir dari laman Collider baru-baru ini, 'Jaws' akan diputar kembali setelah 40 tahun berlalu. Adalah Fathom Events dan Turner Classic Movies yang membawa 'Jaws' ke 500 bioskop Amerika Utara.

Pemutaran ulang tersebut sekaligus menjadi peringatan 40 tahun film 'Jaws'. Film ini dijadwalkan akan diputar kembali pada 21 sampai 24 Juni 2015 mendatang. Di sini, penonton akan diajak melihat cerita di balik layar tentang hiu pembunuh yang terasa menyeramkan di filmnya.

'Jaws' sendiri sudah menorehkan prestasi sebagai film terlaris sepanjang masa di musim panas, dengan meraup pendapatan terbesar. Bahkan, sebelum 'Star Wars' dirilis di tahun 1977. 'Jaws' juga masuk sebagai film Hollywood paling favorit urutan 24 dalam sebuah polling bagi moviegoers.

Beberapa bintang tenar saat itu seperti Roy Scheider, Robert Shaw, dan Richard Dreyfuss beruntung memerankan 'Jaws' yang merupakan film adaptasi dari novel karya Peter Benchley berjudul sama.

'Jaws' saat itu memakan biaya produksi sebesar US$ 9 juta, dengan pendapatan terbilang fantastis di masa tersebut, yaitu mencapai US$ 460 juta.

Editor: Rie