KPK Siapkan Memori PK Praperadilan Hadi Poernomo

Jumat, 19 Jun 2015 | 22.00 WIB

KPK Siapkan Memori PK Praperadilan Hadi Poernomo

Hadi Poernomo di persidangan (ANTARA)


CENTROONE.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menempuh langkah Peninjauan Kembali (PK) atas putusan praperadilan Hadi Poernomo. Langkah tersebut ditempuh setelah sebelumnya upaya banding atas putusan gugatan praperadilan mantan Direjen Pajak itu ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut Plt Ketua KPK, Taufiequrrahman Ruki, pihaknya saat ini tengah merumuskan memori PK atas putusan praperadilan Hadi. Ruki memperdiksi bahwa memori itu telah siap esok hari. "(Memori PK) sedang dirumuskan, saya sedang minta paparan nih dengan biro hukum. Besok pagi mungkin (sudah siap)," ucap Ruki di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Tersangka kasus‎ dugaan korupsi permohonan keberatan pajak yang diajukan Bank BCA tahun 1999‎, Hadi Poernomo sebelumnya melayangkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hakim Haswandi yang memimpin persidangan mengabulkan gugatan Hadi. Hakim Haswandi juga meminta KPK menghentikan penyidikan kasus yang menjerat Hadi tersebut.

Hadi terkait perkara itu diduga melakukan perbuatan‎ melawan hukum yaitu dalam hal menyalahgunakan wewenang dalam menerima selu