Lewis Hamilton: GP Austria harus Milik Saya

Jumat, 19 Jun 2015 | 10.00 WIB

Lewis Hamilton: GP Austria harus Milik Saya


Centroone.com- Lewis Hamilton: GP Austria itu milik saya. Pekan ini GP Austria akan dimulai.

Juara dunia bertahan Lewis Hamilton difavoritkan menang dan dengan penuh keyakinan ia menegaskan, kalau tahun ini dirinya lebih baik dibanding musim lalu.
Pimpinan klasemen sementara itu bangkit kembali dari kesalahan strategi timnya di GP Monako, untuk memenangkan GP Kanada. Bersama Nico Rosberg (pemenang GP Monako), keduanya membawa tim Mercedes mendominasi lomba di Montreal, Kanada.
Ia menilai Rosberg pembalap yang kencang, tetapi tidak pernah marasakan dapat tekanan berarti dari pembalap asal Jerman itu. 
Namun Rosberg yang kalah di Kanada secara becanda bilang ia kehilangan ‘keberuntungannya’. Yang dimaksud adalah Vivian, istrinya yang tengah hamil tua. Vivian menyaksikan kemenangannya di GP Spanyol dan Monako dari pinggir sirkuit.
Belum lama ini suratkabar Jerman, Bild mengabarkan Rosberg berada di rumah keduanya di Ibiza, Spanyol untuk meyakinkan apakah istrinya akan ikut ke Austria
GP Austria tahun lalu, Rosberg yang start dari posisi 3 keluar sebagai pemenang. Sedangkan Hamilton start dari urutan 9 finish podium runner-up.
Sementara itu, Hamilton performanya lebih baik dibanding tahun lalu, ketika ia akhirnya dapat mengalahkan Rosberg untuk meraig gelar juara dunia yang ditentukan hingga balapan di seri terakhir.
“Saya bahkan lebih senang dengan mobil ini dibanding mobil tahun lalu,” katanya pada kantor berita Austria, APA. “Saya tidak tahu mengapa, hanya saja saya merasa lebih baik. Saya lebih kencang tahun ini, itu yang bagus,” lanjutnya.
Sejauh musim ini, Hamilton telah 4 kali menang, Rosberg 2 kali. Pembalap Inggris itu memimpin perolehan point atas Rosberg, 151-134. Keduanya naik podium bersama di 7 seri yang sudah dilombakan.
GP Austria diperkirakan masih dikuasai kedua pembalap Mercedes itu. Namun ada beberapa tim yang akan menurunkan paket mobil yang sudah disempurnakan.