Honda Brio Versi SUV akan Lahir di Indonesia

Jumat, 19 Jun 2015 | 09.08 WIB

Honda Brio Versi SUV akan Lahir di Indonesia


Centroone.com - Honda Brio Versi SUV akan Lahir di Indonesia dan akan segera meramaikan jagat SUV untuk basis pasar Indonesia dan India di tahun 2016 mendatang. Kejutan baru apakah dari sang pendatang baru ini?

Kebenaran info tersebut sepertinya tidak akan menjadi dilema yang berkepanjangan. Dari tanah Hindustan, laman otomotif Rushlane, Rabu (17/06), membenarkan jika pasar yang dituju akan mengerucut untuk Indonesia dan India.

Desain yang diusung sebenarnya digembar-gemborkan akan mirip dengan Honda Vision XS-1 Concept crossover. Model ini dahulunya pernah hadir dan menjadi penyemarak dalam event akbar Delhi Auto Expo yang dihelat tahun lalu. Jika ia digadang merupakan turunan lain dari Brio, sepertinya akan ada kombinasi unik dari dua model tersebut.

Di India sendiri, Honda Brio SUV yang memiliki kode nama 2SJ tersebut bakal menjawab persaingan besar yang ditawarkan oleh Hyundai dengan model terbarunya, Hyundai Creta dan wajah lama yang tetap memiliki nama besar, Renault Duster.

Selain diramalkan akan membawa angin segar di cerug pasar SUV, harga yang ditawarkan pun bakal lebih eksklusif. Desus-desus yang sempat mencuat beberapa waktu lalu, mengindikasikan jika ia sedianya bakal lebih mahal dari Honda Mobilio.(bbs)