Fachry Husaini Jadi Orang Kantoran Pasca U-16 & U-19 Bubar

Senin, 15 Jun 2015 | 13.50 WIB

Fachry Husaini Jadi Orang Kantoran Pasca U-16 & U-19 Bubar

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Pembubaran timnas U-16 dan U-19 oleh PSSI, membuat pelatih Fachry Husaini kembali jadi orang kantoran. Ya, seperti rutinitasnya semula.

Ia akan kembali bekerja sebagai karyawan di PT Pupuk Kaltim. Sebelum membesut timnas, Fachry merupakan pegawai di perusahaan pupuk tersebut. Namun, ia mendapatkan kelonggaran dari pihak manajemen agar bisa fokus melatih skuat U-16 dan U-19.

"Saya akan kembali ke Bontang. Ini merupakan dispensasi dari perusahaan, karena ada aturan di perusahaan agar membebaskan saya tidak bekerja tanpa upah bila menjalankan tugas dari negara," ujar Fachry dalam jumpa persnya di Jakarta belum lama ini.

Menurut pria berusia 49 tahun ini, mendapat tugas dari negara adalah sesuatu kewajiban yang tak dapat dihindarkan. Namun saat persiapan sudah matang dan skuatnya sudah berlatih keras menjadi sia-sia, karena timnya dibubarkan PSSI.

"Saya mendapat tugas dari negara, tapi negara juga yang menghancurkan timnas U-16 dan U-19. Kecewanya kami sebagai pelatih tentu berbeda dengan anak-anak, karena kami sudah dewasa," ucap Fachry.

Seperti diketahui, pada Jumat (12/6) lalu, PSSI secara resmi telah membubarkan timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Keputusan tersebut terpaksa dilakukan induk sepak bola Tanah Air, karena kedua tim tersebut sudah dicoret dari daftar turnamen tertinggi di Asia Tenggara. Hal itu tak lepas dari jatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia pada 30 Mei 2015 lalu.

(Berbagai Sumber)