Manfaat Es Batu bantu Redakan Masalah Kesehatan

Senin, 15 Jun 2015 | 15.00 WIB

Manfaat Es Batu bantu Redakan Masalah Kesehatan

Ilustrasi bongkahan Es Batu (foto : ist)


Centroone.com – Bongkahan es batu yang kerap membuat minuman lebih segar ternyata dapat juga dimanfaatkan untuk masalah kesehatan. Seperti saat diletakkan di bagian leher belakang, ternyata cara ini dapat mengatasi beragam keluhan. Seperti dikutip dari Blodsky.com, berikut diantaranya :

Membuat tidur lebih nyenyak

Meletakkan es batu di leher bagian belakang ternyata memberi sensasi rileks si otak. Dan hal ini bisa berdampak pada peningkatan kualitas tidur, dan menurunkan risiko akibat munculnya masalah insomnia.

Meningkatkan Kualitas Mood

Dampak rileks ternyata juga dapat dirasakan dalam hal psikologis. Dalam hal ini, Anda akan mudah merasa nyaman, dan secara otomatis, kualitas mood Anda akan terjaga dengan baik.

Mengatasi masalah pencernaan.

Dampak dari rileksasi dengan es batu yang ditempel di bagian leher belakang adalah perbaikan kualitas sistem pencernaan. Hal ini jika dilakukan akan membuat masalah ini dapat teratasi dengan cepat dan alamiah.

Meredakan demam

Sensasi dingin yang ditimbulkan ternyata membuat suhu badan menurun. Hal ini cocok bagi Anda yang sedang terserang demam, dengan suhu badan yang tinggi.

Mengatasi nyeri

Beberapa nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi dan nyeri lain yang ditimbulkan kerap membuat kita tak tahu harus berbuat apa lagi. Satu solusi yang mungkin bisa Anda lakukan adalah meletakkan es batu di bagian belakang leher.

Sehatkan jantung

Kebiasaan menaruh bongkahan es batu di leher beakang juga dapat memperbaiki kualitas jantung. Cara ini berhasil karena sensasi dingin dapat membuat rileks titik aliran darah pada tubuh seseorang.

Mengatasi masalah menstruasi

Masalah kram yang muncul ketika menstruasi kerap menyebalkan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menempelkan bongkahan es batu di bagian punggung. Sensasi dingin akan membuat rasa nyeri akibat menstruasi hilang.


Oleh : Adi Cahyo