Youtube Kenalkan Fasilitas Baru Untuk Gammers

Senin, 15 Jun 2015 | 10.00 WIB

Youtube Kenalkan Fasilitas Baru Untuk Gammers

Ilustrasi Youtube untuk Gamers (foto : ist)


Centroone.com – Kerap menjadi refrensi penggila Game, Youtube memperkenalkan fasilitas untuk Gammer. Kali ini youtube menawarkan fasilitas video straming khusus dan hanya mengangkat seputar game.

Seperti dikutip dari PCWorld, YouTube Gaming akan diposisikan sebagai layanan terpisah dari fasilitas utama Youtube. Fasilitas ini berisi segala sesuatu yang berhubungan dengan game, mulai dari review hingga segala sesuatunya yang berbau game.

Menurut Product Manager Google Alan Joyce dalam sebuah posting blog mengenai YouTube Gaming, mengatakan, semua fasilitas akan berhubungan dengan game. Seperti saat kita mencari dengan kata kunci “Call” yang muncul adalah game Call of Duty bukan ‘Call Me Maybe.

Fasilitas Youtube Gaming dilengkapi dengan tampilah HD dengan kekuatan streaming 60 FPS. Selain itu, fasilitas ini juga didukung lebih dari 25.000 judul game. Fasilitas ini didukung oleh beragam canal-canal perusahaan game yang terdaftar dalam creator video di YouTube.

Sayangnya, fasilitas ini untuk pertama kali hanya ada di kawasan Amerika Serikat dan Inggris. Dan hal ini akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, kegagalan akuisisi Google (Sebagai pengembang Youtube) dalam mengambil alih Twitch, memunculkan ide membuat fasilitas ini. Sementara itu, Twitch justru diambil alih oleh Amazon dengan nilai 970 juta dollar AS pada 20(14.

Seperti Youtube Gaming, Twitch merupakan layanan yang menyajikan beragam video streaming segala hal yang berhubungan dengan game. Media sosial ini cukup populer dengan jumlah penonton hingga mencapai (100 juta per bulan.


Oleh : Adi Cahyo