Hattrick Super Robert Lewandowski

Minggu, 14 Jun 2015 | 12.43 WIB

 Hattrick Super Robert Lewandowski <br>

Robert Lewandowksi (IST)


CENTROONE.COM - Laga Polandia VS Georgia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 jadi panggung Robert Lewandowski pamer kualitas. Penyerang Bayern Munich itu mencetak hattrick spektakuler dalam waktu 3 menit  59 detik! Sekaligus membawa Polandia menang 4-0 atas Georgia.

Uniknya lagi hattrick ini tercipta di menit-menit akhir laga.
Gol pertama Lewandowski terjadi pada menit ke-89. Setelah itu, Lewandowski mencetak dua gol lagi pada waktu perpanjangan waktu.  Gol lain Polandia sendiri dicetak Arkadiusz Milik sejam sebelum gol pertama Lewandowski.

Berkat hattrick itu, penyerang 26 tahun itu kini berada di peringkat 2 daftar pencetak hattrick tercepat dalam laga internasional. Rekor tiga gol tercepat dipegang Abdul Hamid Bassiouny (155 detik) saat membawa timnya, Mesir, bertanding melawan Namibia dalam kualifikasi Piala Dunia 2002.

Di Liga Inggris sendiri, rekor trigol dipegang penyerang Senegal di tim Southampton, Sadio Mane. Mane mencetak hattrick kurang dari tiga menit yaitu 12 menit dan 22 detik ke gawang Aston Villa. Gol itu sendiri terjadi setelah 12 menit dan 22 detik Mane berada di lapangan.

Kemudian hattrick tercepat dalam ajang Liga Champions Eropa dicetak penyerang Perancis, Bafetimbi Gomis, saat bermain untuk klub Lyon pada December 2011. Ia mencetak tiga gol ke gawang Dinamo Zagreb dalam tempo waktu tujuh menit. bbs