Argentina Gigit Jari, Uruguay Tersenyum Tipis

Minggu, 14 Jun 2015 | 09.40 WIB

Argentina Gigit Jari, Uruguay Tersenyum Tipis <br>

Pemain Argentina Sergio Aguero dikawal pemai Paraguay (IST)


CENTROONE.COM - Argentina terpaksa gigit jari dalam laga penyisihan grup B Copa America, Minggu, (14/06/2015). Bermain di Estadio La Portada, La Serena Chile, Argentina harus puas dengan skor imbang setelah keunggulan di babak pertama dibalas di babak kedua oleh paraguay.  

Pada babak pertama, Argentina unggul lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Sergio Aguero setelah memperdaya kiper Paraguay Anthony Silva (29') dan Lionel Messi dari titik penalti (35'). Namun, di babak kedua para pemain Paraguay berhasil bangkit dan mencetak gol balasan oleh Nelson Valdes (60') dan pemain pengganti, penyerang Lucas Barrios (90').  

Hasil imbang ini membuat Argentina sementara berada di peringkat kedua grup B dengan satu nilai.

URUGUAY MENANG TIPIS


Pemain Urugugay Rodriguez dalam laga
Sementara itu di laga lain, Uruguay berhasil merebut tiga poin penuh setelah menang atas tim tamu Jamaikan, dalam pertandingan Grup B Copa America 2015, di Estadio Regional de Antofagasta, Chile, Minggu (14/6) WIB.

Gol semata wayang tim juara Copa America 2011  itu dicetak Rodriguez pada menit ke-52. Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Nicolas Lodeiro dari sisi kiri. Bola yang diangkat itu disundul ke belakang oleh Alvaro Pereira.

Rodriguez yang bebas pun kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Jamaika yang dikawal Duwayne Kerr.


Dengan kemenangan itu, Uruguay menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.  Di laga kedua pada 16 Juni, Uruguay dijadwalkan berjumpa dengan Argentina.bbs