Diklaim Tak Indpenden, Wacanakan Rombak Mahkamah Partai Golkar

Minggu, 14 Jun 2015 | 02.00 WIB

Diklaim Tak Indpenden, Wacanakan Rombak Mahkamah Partai Golkar<br>

Logo Golkar (ANTARA)


CENTROONE.COM - Partai Golkar kepengurusan Munas Riau yang diketuai Aburizal Bakrie (Ical) menyebut komposisi Mahkamah Partai saat ini tak independen.

Mereka mengklaim padahal Mahkamah Partai seharusnya berisi orang-orang yang independen, mempunyai kapabilitas dan bisa mengambil keputusan diatas kemampuan yang dimiliki. "Sangat tidak independen, dan itu yang katakan mereka bukan kita. Pak Muladi itu yang bilang sendiri tidak mampu menyidangkan, itu resmi," ungkap Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Riau, Nurdin Halid disela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VIII di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (13/6/2015).

Hal tersebut berkembang seiring keputusan Mahkamah Partai yang berujung timbulnya dualisme kepengurusan di Partai Golkar. Sebab itu, kata Nurdin, ada wacana untuk merombak komposisi Mahkamah Partai dalam Rapimnas ini.

"Mahkamah Partai kemarin yang beri putusan perselisihan dua kubu itu berkembang dalam rapat ini akan ada usulan, aspirasi agar komposisi Mahkamah Partai itu akan ditinjau ulang dalam rapat ini, karena Rapimnas ini forum tertinggi dibawah Munas. Ada revitalisasi. Oleh karena itu kawan-kawan di daerah aspirasi untuk direvitalisasi," tandas Nurdin.


 oleh:Rangga T-editor:YL.antamaputra