Tip Cepat Membersihkan Rumah dari Berbagai Penyakit

Sabtu, 13 Jun 2015 | 13.17 WIB

Tip Cepat Membersihkan Rumah dari Berbagai Penyakit<br>

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Rumah merupakan tempat yang paling nyaman.

Anda menginginkan rumah yang bersih, karena bersih dapat membuat Anda bebas dari berbagai penyakit.

Tapi, menjaga agar rumah tetap bersih merupakan sesuatu yang paling membuat sakit kepala. Inilah tip yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan rumah tanpa membuang waktu dan tenaga banyak.

Feel the urge to clean?
Lihat sekitar ruangan rumah Anda dan identifikasi. Buat daftar ruangan mana yang harus dibersihkan, lalu beritahu anggota keluarga.

Best way to tackle cleaning
Ketika membersihkan, mulailah dari atas ke bawah. Jangan lupa selalu siapkan keset di depan pintu masuk dan keranjang di setiap kamar mandi. Setelah dibersihkan, letakkan kembali barang di tempat semula.

Stubborn stains
Air lemon merupakan pelindung alami untuk kebersihan noda dan sangat terkenal sebagai penghilang noda dari tahun ke tahun. Gunakan air lemon untuk menghilangkan noda di karpet yang tebal.

Regular cleaning
Jika Anda merasa rumah sudah terlalu kotor, jangan tunda-tunda untuk membersihkannya. Akan lebih mudah membersihkan kotoran yang masih baru daripada yang sudah berminggu-minggu.

>>> Fast Fact:
Baking soda mampu menghilangkan bau tak sedap. Tinggalkan baking soda di atas karpet sepanjang malam untuk menghilangkan bau pengap, lalu gunakan alat penghisap debu di pagi harinya.

Sumber: Working Mother - Editor: Rie