Roro Fitria Punya Sanggul Khusus di Pernikahan Putra Jokowi

Kamis, 11 Jun 2015 | 15.17 WIB

Roro Fitria Punya Sanggul Khusus di Pernikahan Putra Jokowi<br>

Foto: centroOne/Antara Foto


Centroone.com - Artis Roro Fitria tak ketinggalan hadir dalam pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Kamis (11/6), di Gedung Graha Saba Solo, Jawa Tengah.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Kamis (11/6), ia mengaku datang ke nikahan putra Jokowi atas undangan dari Kementerian Pariwisata sebagai Duta Artis Seni dan Budaya. Roro pun hadir usai Gibran dan Selvi mengucap akad nikah tadi pagi.

Dalam pernikahan itu, ia menuturkan bahagia karena bisa bersalaman langsung dengan sang pengantin, Jokowi beserta istri, dan keluarga besar. Roro sebelum bersalaman juga menyempatkan untuk foto di 'photo booth' yang sudah disediakan oleh panitia pernikahan Gibran - Selvi.

Untuk acara resmi orang nomor satu di Indonesia seperti ini, Roro mengungkapkan menyiapkan baju kebaya khusus jauh hari sebelumnya. Ia memakai kebaya warna biru yang membuatnya makin terlihat seksi.

Ia juga menyanggul rambutnya cukup tingi dan menyebutnya sebagai 'Sanggul Roro Fitria Cantik'. Duh!

"Aku sudah ready buat dandan dari jam 05.00 WIB, selesainya jam 07.30 WIB. Aku ada makeup artis sendiri," ujar Roro.

Bukan Roro kalau tidak menggelitik kata-katanya, menurut Roro, ia menamai kebayanya itu dengan 'Budaya Nusantara', agar bisa dilirik para pria yang hadir dalam perhelatan pernikahan putra Presiden Jokowi tersebut.

"Kalau untuk tema kebayaku ini namanya 'Budaya Nusantara'. Kenapa biru? Soalnya aku kan masih singel, biru itu identik dengan laki-laki. Aku ingin semoga aku didekatkan dengan jodoh laki-laki yang baik di sini," ucap Roro.

Ia kemudian bercerita soal kebayanya yang dipesan khusus dari perancang busana langganannya.

"Aku pesan kebaya ini khusus di mas Djoko Sasongko. Pembuatannya 3 minggu lalu," tutur Roro.

Sementara bicara menarik perhatian lawan jenis dengan kebaya tersebut, benarkah Roro ingin mencari jodoh dari pagelaran pernikahan Gibran - Selvi?

"Cari jodoh, ya? Ha ha ha, boleh-boleh," tandas Roro.

Pernikahan Gibran dan Selvi ini sendiri menyita perhatian publik dan banyak dihadiri pejabat, serta para seniman.

Nama-nama besar seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Ketum Nasdem Surya Paloh, Menteri Perikananan Susi Pudjiastuti, Nunung Srimulat, Didi Kempot, dan masih banyak lagi itu terlihat hadir dalam pernikahan Gibran - Selvi. (Rie)